Billboard Diturunkan, Dukungan Masyarakat kepada Mas Rio Makin Meningkat

 


Billboard berwarna orange yang menampilkan foto Mas Rio dengan slogan Patennang Pamennang diturunkan oleh orang tak bertanggung jawab. Insiden itu terjadi di dua lokasi: Pertama, Billboard yang dipasang di Toko Rejeki Kaca dan Aluminium diturunkan pada Senin malam (5/8), sementara Kedua, Billboard Mas Rio di Toko Internasional game dekat alun-alun diturunkan pada Rabu malam (7/8).


“Padahal kami sudah bayar sewa ke vendor. Tapi entah kenapa uangnya dikembalikan. Kemungkinan vendor dapat tekanan,” ungkap Anwar, Koordinator Tim Media Patennang.


Penurunan paksa billboard Mas Rio itu pun mendapat reaksi dari masyarakat. Banyak yang menyayangkan insiden itu sebagai tindakan pembungkaman terhadap kebebasan berekspresi. Khususnya terkait running Mas Rio dalam kontestasi Pilkada Situbondo 2024.


Saat Mas Rio update status faceebook, “Kemarin urusan pribadi, sekarang billboard saya diturunkan. Semoga kita semua terus dikuatkan dan diberi kesabaran. Amin”. Masyarakat pun berduyun-berduyun memenuhi kolom komentar sebagai bentuk dukungan.


Siska Aprilliana, menulis komentar permintaan kepada Mas Rio untuk tetap tenang. Menurutnya, insiden ini menjadi pintu gerbang ikhtiar Mas Rio menuju kursi Bupati Situbondo 2024.


“Sabar nggih, Mas Rio. Katanya kalau mau naik kelas ujiannya itu sangat-sangat. Atur patennang,” tulis Siska.


Sementara itu Dhian Eka menegaskan bahwa tindakan penurunan billboard Mas Rio tidak akan menurunkan semangatnya untuk tetap berada di Barisan Patennang.


“Terlihat siapa yang ambisi. Sabar Mas Rio. InsyaAllah Mas Rio sudah ada di hati masyarakat. Tak perlu banner, pon bede e ate,” tulisnya.


Seblak Amiliya pun demikian. Ia berharap insiden penurunan billboard Mas Rio sebagai sinyal masyarakat akan semakin mantap memilih Mas Rio.


“Sabar, Mas. Kita lawan lewat suara daripada mereka yang selalu arogan. Bismillah Pamennang!” ajaknya.


Komentar lebih tegas dilontarkan oleh Habibullah Bayu Albaroh. Ia menilai penurunan billboard Mas Rio sebagai penanda bahwa lawan sedang gusar. Ia pun tak ragu mengajak para fans Mas Rio semakin solid memenangkan Mas Rio.


“Genderang perang telah ditabuh. Yok pakompak menangkan Mas Rio,” tulisnya tegas.


Senada dengan Habibullah, Aharianto justru melihat penurunan billboard Mas Rio sebagai pesan kepada masyarakat dan tim patennang untuk terus merapatkan barisan mendukung Mas Rio.


“Sakit satu, sakit semua. Penurunan billboard Mas Rio ini menyakiti kita semua yang mendukung Mas Rio. Tetap patennang, Kawan,” tulisnya dengan ditutup emoticon api.


Insiden penurunan billboard Mas Rio membuat animo masyarakat meyatukan kekuatan untuk Mas Rio semakin tumbuh. Komentar-komentar mereka menunjukkan bahwa ada kejengahan di dada mereka atas gaya kepemimpinan di Situbondo yang arogan dan sering mengintimidasi banyak orang. Mereka pun berharap Mas Rio menang dan membawa kesegaran dalam tata kelola pemerintahan Situbondo ke depan. []

Billboard Diturunkan, Dukungan Masyarakat kepada Mas Rio Makin Meningkat Billboard Diturunkan, Dukungan Masyarakat kepada Mas Rio Makin Meningkat Reviewed by takanta on Agustus 08, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar