Mbak Una Ultah, Dirayakan dengan Gembira Bersama Warga Trebungan

 


Kamis (15/8), suasana meriah menyelimuti Rumah Mas Rio di Desa Trebungan. Mbak Una, istri Mas Rio, yang baru saja berulang tahun, memilih untuk merayakannya bersama warga setempat. Ia ikut serta dalam berbagai permainan tradisional yang telah disiapkan oleh tim patennang.


"Saya sangat senang bisa merayakan ulang tahun bersama warga Trebungan," ungkap Mbak Una. "Acara ini juga jadi ajang nostalgia masa kecil yang murah tapi menghibur," tambahnya sambil tertawa senang.


Ratih, salah satu warga Trebungan yang ikut memeriahkan acara, mengaku bangga dengan sosok Mbak Una. 


"Mbak Una ini sosok yang sangat sederhana dan mau berbaur dengan siapa saja. Kita ibu-ibu patennang jadi ga sungkan mau bercanda," ungkap Ratih.


Senada dengan Ratih, Devi juga merasakan hal yang sama. Menurutnya, selama bergaul dengan Mbak Una, ia merasa seperti bermain bersama kawan lama.


"Padahal gak sampai tahunan jadi timnya Mbak Una, tapi serasa sudah lama kenal. Sekarang malah kayak kakak adik lo," jelas Devi.


Perayaan ulang tahun Mbak Una yang berbarengan dengan peringatan Harjakasi bisa menjadi petanda baik. Sebentar lagi, hal-hal yang menggembirakan itu barangkali tidak hanya dirasakan warga Trebungan, tetapi warga Situbondo dari Banyuglugur hingga Banyuputih.


"Situbondo ini kan milik kita bersama. Ya udah ayuk bareng-bareng bikin nyaman di kota sendiri," jelas Bella, salah satu Tim Patennng yang mendampingi Mbak Una. (han)

Mbak Una Ultah, Dirayakan dengan Gembira Bersama Warga Trebungan Mbak Una Ultah, Dirayakan dengan Gembira Bersama Warga Trebungan Reviewed by takanta on Agustus 15, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar