Talkshow Internasional: Mas Rio Undang Dubes RI, Buka Peluang Anak Muda Situbondo Kuliah di Luar Negeri


Mara Marda Institute, institusi kepemudaan yang digagas Mas Rio, sukses menggelar talkshow internasional bertajuk "Peluang Beasiswa dan Entrepreneur di Dunia Internasional". Acara yang digelar secara daring pada Kamis (15/8) ini menghadirkan tiga Duta Besar Republik Indonesia dari RRT dan Mongolia, Kuwait, dan Maroko.


Antusiasme peserta, terutama para santri di Situbondo, terlihat sangat tinggi. Mereka mendapatkan kesempatan berharga untuk berdialog langsung dengan para diplomat dan menggali informasi seputar peluang beasiswa dan dunia entrepreneurship di luar negeri.


Salah satu peserta, Hasan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Mas Rio. "Acara ini benar-benar membuka mata saya. Sebelumnya, kuliah di luar negeri terasa seperti mimpi yang jauh. Tapi sekarang, saya merasa lebih yakin untuk mencapainya," ujar Hasan.


Dra. Hj. Lena M Mukti, S.PdI, Duta Besar RI untuk Kuwait yang menjadi salah satu narasumber mengungkapkan adanya kuota beasiswa di Kuwait melalui program santri tahfidz. “Pondok pesantren bisa mendata santri-santri yang berstatus hafidz dan hafidzah. Nanti kami bantu sampaikan kepada mitra perguruan tinggi di sini,” jelasnya.


Sementara itu, Mas Rio berharap melalui acara tersebut dapat membuka peluang belajar dan berkarya di kancah internasional bagi siapa saja, termasuk pemuda di daerah.


"Saya ingin anak-anak muda Situbondo memiliki mimpi yang besar dan berani untuk mengejarnya," ujar Mas Rio. "Melalui acara ini, saya berharap mereka semakin termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi entrepreneur yang sukses," tegasnya. (han)


Talkshow Internasional: Mas Rio Undang Dubes RI, Buka Peluang Anak Muda Situbondo Kuliah di Luar Negeri Talkshow Internasional: Mas Rio Undang Dubes RI, Buka Peluang Anak Muda Situbondo Kuliah di Luar Negeri Reviewed by takanta on Agustus 15, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar